SUARA

Akibat Virus Corona, Tiga Mahasiswi Asal Konut Bakal Dipulangkan dari China

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Tiga mahasiswi asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara yang sedang kuliah di Fakultas Kedokteran Hubei University, Wuhan, China bakal dipulangkan. Kabar kepulangan tiga mahasiswi tersebut disampaikan oleh Sumiadin salah satu orang tua mahasiswi.

Menurut Sumiadin, saat ini anaknya bernama Putri beserta dua temannya dari Konut dan tiga orang dari daerah lain berada di Hotel Shanghai, China. Mereka sebelumnya dikarantina di Wuhan pascamewabahnya virus Corona.

Mereka akan dipulangkan atas surat dari KBRI agar mahasiswa mahasiswi yang berada di China dipulangkan ke Indonesia.

Enam mahasiswi kedokteran itu, rencananya bakal berangkat dari Bandara di China sekitar pukul 06.00 waktu setempat dan diperkirakan jam 12 malam tiba di Jakarta. Sementara tiga Mahasiswi asal Konut sudah memesan tiket untuk keberangkatan Jakarta-Kendari esok harinya.

yamaha

“Kalau dari Shanghai mereka belum diizinkan, tetapi ada surat edaran dari KBRI sehingga mereka dipulangkan. Kebetulan juga mereka sudah libur. Kemungkinan di Jakarta mereka akan diperiksa dulu atau dikarantina,” cemas Sumiadin kepada Sultrakini.com Senin (27/01/2020).

Sejak dikabarkan mewabahnya virus mematikan itu, Sumiadin yang saat ini menjabat sebagai camat Oheo itu tidak bisa tertidur dan selalu dilanda gelisah memikirkan anaknya. Terlebih lagi tempat kuliah Putri merupakan titik utama mewabahnya virus Corona.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Konut mengirimkan sepuluh orang mahasiswi berprestasi untuk mengenyam pendidikan di negeri tirai bambu tersebut. Namun, tujuh orang dari Konut masih berada di Chipeng, China karena butuh dua jam dari titik virus itu mewabah.

(Baca juga: Pahami Gejala Virus Corona, Dinkes Kendari: Belum Ada Warga Dilaporkan Terjangkiti)

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.