Aklamasi, Sabri Manomang Pimpin Kerukunan Tani Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Sabri Manomang, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra periode 2018-2023 pada musyawarah besar daerah (Mubes) di salah satu hotel di Kendari pada Minggu (28/10/2018).

Sabri terpilih sebagai nahkoda baru Ketua HKTI Sultra karena mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pengurus HKTI 17 kabupaten/kota.

Usai terpilih, Sabri mengatakan bahwa banyak tantangan yang harus dihadapi bersama jajaran pengurus baru HKTI, utamanya untuk mewujudkan kesejahteraan petani di Sultra.

Program kedepan katanya, yang dilaksanakan HKTI harus tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, karena urusan pembangunan infrastruktur merupakan kebijakan dan tanggung jawab pemerintah.

“Kitan mensinergikan gapoktan atau kelompok tani yang telah ada, untuk kita sinkronkan dengan program HKTI dan juga kebutuhan petani kita di Sultra,” ujarnya.

Namun saat ini, masih kata dia, akan fokus membenahi kepengurusannya di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Rencananya, kepengurusan baru HKTI Sultra itu akan dilantik pada awal 2019 oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional HKTI, Moeldok. dan juga sekaligus dirangkaikan dengan tanam raya dan panen raya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.