Pilkada koltim

Aksan Jaya Putra: Jembatan Teluk Kendari Karya Monumental yang Membanggakan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jembatan Teluk Kendari yang membentang di atas Teluk Kendari diresmikan dan mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Kamis (22/10/2020).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Aksan Jaya Putra, ikut mengapresiasi peresmian Jembatan Teluk Kendari yang menghubungkan Kecamatan Kendari dengan Kecamatan Abeli dan Poasia.

“Tentu kita sangat megapresiasi peresmian Jembatan Teluk Kendari oleh bapak Presiden Jokowi siang ini. Ini salah satu karya monumental yang patut kita banggakan sebagai warga Sulawesi Tenggara dan khususnya warga Kota Kendari,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Surunudin

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu, Jembatan Teluk Kendari merupakan karya monumental yang patut dibanggakan oleh warga Sultra. Disisi lain, jembatan tersebut tentunya memiliki manfaat yang sangat banyak.

“Seperti kelancaran lalu lintas, pertumbuhan ekonomi daerah yang makin cepat, percepatan penyediaan infrastruktur, dan meningkatkan aspek sosial lainnya,” terangnya.

Diketahui, Jembatan Teluk Kendari memiliki panjang 1.348 meter dan lebar 20 meter ini, dibangun pada 2015-2020 oleh kontraktor BUMN PT Pembangunan Perumahan dan PT Nindya Karya. Anggaran pembangunan jembatan tersebut bersumber dari APBN sebesar 800 miliyar. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.