Aksi Nyeleneh Menteri Susi Keliling Kolaka Naik Mobil Open Cup

  • Bagikan
(baju ungu) Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan RI) bersama Bupati Kolaka (Ahmad Safei) dan sejumlah pegawai KKP saat berada di mobil Open Cup. (Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sekitar pukul 7.30 Wita tiba-tiba saja Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, keluar dari hotel dan mengarah ke sebuah mobil open cup milik patroli wilayah Polres Kolaka. Tanpa komando dari siapapun, mobil itu disuruh jalan untuk berkeliling di pesisir pantai Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Yang ikut dibak terbuka mobil tersebut, hanya Menteri Susi, Bupati Kolaka, Ahmad Safei, salah satu Dirjen KKP dan sejumlah protokoler Kementerian.

Sepanjang jalan Susi terus memandangi pesisir pantai yang lautnya teduh. Warga yang melihat Susi Pudjiastuti berada di mobil open cup sontak saja berterik histeris dan berupaya bersalaman dengannya.

“Awwe kasi’na ibu Susi betul. Ibu selamat datang di Kolaka kami bahagia melihat ibu. Biasanya lihat di tv sekarang lihat secara langsung,” teriak salah satu ibu rumah tangga sambil berlari meraih tangan Susi Pudjiastuti, Selasa (21/03/2017).

Aksi celeneh Susi Pudjiastuti, bukan hanya sampai disitu saja. Diatas mobil dia pun menyeruput secangkir kopi sambil menikmati udara segar. “Udara di Kolaka ini masih sangat segar. Matahari paginya sungguh sehat. Di kota besar sudah sulit menghirup udara seperti ini. Pak Bupati harus terus merawat pesisir pantai Kolaka ini,” tegasnya.

Menyeruput kopi sambil nikmati udara segar, nampaknya membuat Sudi Pudjiastuti senang betul. Kurang lebih satu jam mengitari kota menggunakan mobil open cup, Susi Pudjiastuti pun mampir untuk mencicipi bakso di salah satu tempat di Kolaka. Setelah itu Susi Pudjiastuti bergegas ke aula salah satu hotel yang ada di Kolaka guna membuka secara resmi pertemuan Nasional Kawasan Teluk Bone yang diikuti 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan