Iklan Clarion

Aktivitas Pasar Sentral Wakatobi Lumpuh

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Aktivitas jual beli di Pasar Sentral Wakatobi lumpuh total, Selasa (2/10/2018). Pasar menyisahkan puing bangunan yang hangus terbakar pada Senin (1/10) malam.

Pantauan SultraKini.Com, bangunan Pasar Sentral Wakatobi nyaris rata dengan tanah. Asap-asap sisa kebakaran masih nampak di antara puing-puing bangunan.

Meski bangunan telah gosong dilalap api, ratusan pedagang masih mendatangi lokasi kebakaran yang telah dipasang garis polisi pagi (2/10) tadi. Mereka berharap masih ada sisa-sisa barang bisa selamatkan.

“Kami masih datang lihat kios kami yang terbakar, mungkin masih ada yang bisa diambil,” ucap Seorang pedagang Pasar Sentral Wakatobi, La Fudi.

Demi menyambung hidup, La Fudi tetap menggelar dagangannya. Namun kali ini, di terminal mobil pasar sentral.

“Kita akan menderita lama lagi ini. Mau tidak mau untuk bertahan hidup, nanti kami akan menjual di terminal,” tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiudin, mengungkapkan Pasar Sentral Wakatobi memiliki 120 kios dan sebagian besar hangus terbakar. Meski sejumlah kios tak tersentuh api, tetapi kondisinya sudah rusak dan tak layak untuk berdagang. Untuk mengatasi persoalan itu, pihaknya masih mencari solusi.

“Nanti kita lihat dulu, apakah kita akan relokasi sementara di pangunan pasar yang baru itu atau kita relokasi sebagian di Pasar Pagi Wanci,” terang Safiudin.

(Baca: Pasar Sentral Wakatobi Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.