SUARA

Aktivitas Sekolah di Buteng akan Kembali Normal

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Aktivitas belajar mengajar di sekolah akan kembali normal di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng menjadwalkan siswa masuk pada 18 Agustus 2020.

“Iya (kembali belajar di sekolah), jadi itu berdasarkan siaran pers Kementerian Pendidikan beberapa hari lalu bahwa yang zona hijau dan kuning bisa kembali aktifkan kegiatan sekolah secara normal,” ucap Kepala Dikbud Buteng, Abdullah, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak hanya di tingkat SD dan SMP, melainkan TK/Paud dan SMA/SMK juga kembali aktif belajar di sekolah. Buteng sendiri memiliki 94 SD dan 38 SMP. Berdasarkan data portal kemendikbud.co.id, bahwa total sekolah di Buteng untuk melakukan aktivitas belajar mengajar sebanyak 278 sekolah.

Meski kembali aktif, penormalan kegiatan belajar tetap akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurut Abdullah, hal itu harus tetap dilakukan mengingat saat ini Buteng masih berada di kawasan zona kuning.

yamaha

“Jadi untuk Sultra sendiri ada sebelas kabupaten/kota yang diizinkan untuk dibuka (kembali belajar di sekolah), kita salah satunya,” jelasnya.

Penormalan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah sendiri sudah mendapat restu dari pimpinan daerah Buteng. Menurutnya penormalan tersebut juga sangat disambut para kepala sekolah.

“Kita sudah rapat juga sama kepala-kepala sekolah, mereka antusias semua karena memang selama ini belajar kelompok itu mereka rasa kurang efektif,” tambahnya. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.