Akun Facebook Ketua KPU Sultra Diretas

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kejahatan dunia maya memang semakin meresahkan, korbannya tidak mengenal siapa saja. Terbaru, akun Facebook Ketua KPU Hidyatullah diretas orang tidak bertanggung jawab. Bahkan oknum peretas ini meminta sejumlah uang dengan menggunakan nama Ketua KNPI Sultra ini.

 

\”Saya himbau teman-teman facebook saya untuk tidak pempercayai permintaan uang atau apapun, sebab itu ulah yang tidak bertanggung jawab. Jika ada pihak yang juga mendapat pesan silahkan menghubungi saya langsung,\” katanya, Kamis (9/6/2016).

 

Dia mengetahui facebooknya dihack dari teman yang mengkonfirmasi permintaan uang dari akun Hidayatullah. \”Jika ada permintaan uang, tolong jangan diladeni,\” imbaunya sembari menambahkan sudah memiliki kecurigaan terhadap pelaku tidak bertanggung jawab tersebut.

 

Tidak hanya itu, Dayat bakal melaporkan persoalan ini kepada pihak kepolisian, sebab hal ini sudah mencemarkan nama baiknya. \”Ini sudah meresahkan saya dan keluarga besar saya, sehingga dalam waktu dekat saya akan melaporkannya kepada yang berwajib,\” tegasnya.

 

Sejak kejadian ini, Hidayatullah sudah dihubungi beberapa teman, jika akun facebooknya mengirimkan permintaan sejumlah uang dan pulsa seluller. \”Itu bukan saya, tolong teman-teman saling menginformasikan jika akun tersebut dibajak oleh orang lain,\” pungkasnya.

 

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan