SUARA

Alami Mati Mesin, 62 Penumpang KM Tambeanga Dievakuasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – KM Tambeanga Permai dengan tujuan Laonti-Kendari mengalami mati mesin di sekitar perairan pulau Hari, Senin (2/4/2018), sekira pukul 08.55 Wita.

Kapal jenis GT 20 yang mengangkut 62 orang penumpang itu, sempat terombang ambing di atas laut selama 3 jam akibat mati mesin.

Beruntung, seluruh penumpang berhasil dievakuasi oleh tim Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kendari dengan menggunakan KM Pacitan.

Detik-detik evakuasi penumpang KM Tambeanga di perairan Hari, Senin (2/4/2018). (Foto: Humas SAR KENDARI/SULTRAKINI.COM)
yamaha

“Setelah mendapat laporan dari salah satu penumpang KM Tambeanga Permai, kami kemudian bergegas menuju tempat kejadian musibah (TKM) menggunakan KM Pacitan. Sekitar pukul 11.00 Wita, kami tiba di lokasi kemudian melakukan evakuasi penumpang dan semua dinyatakan selamat,” ujar Humas SAR Kendari, Wahyudi, Senin (2/4/2018).

Usai melakukan penyelamatan, para penumpang lalu dibawa ke Dermaga KN SAR Pacitan pada pukul 13.00 Wita.

“Setelah seluruh penumpang dinyatakan selamat dan tiba di Dermaga KN SAR Pacitan Kota Lama, maka operasi ini ditutup,” pungkasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.