Festival Pesona Budaya Tua Buton

Alami Sesak Napas, Bayi Asal Raha Dievakuasi dari Kapal Penumpang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang bayi yang diperkirakan umur tiga bulan, asal Raha, Kabupaten Muna, terpaksa dievakuasi oleh tim SAR saat sandar di Pelabuhan Nusantara Kendari, Selasa (12/6/2018), sekitar pukul 13.00 Wita.

Bayi tersebut dievakuasi oleh petugas, lantaran mengalami sesak napas disepanjang perjalanan kapal cepat yang ditumpanginya bersama orangtuanya.

“Tadi sebelum kapal cepat rute Raha-Kendari ini sandar, kita berkoordinasi dengan kapten kapal dan mendapat informasi bawah ada seorang anak bayi yang sesak napas. Saat itulah, tim langsung bersiaga di bibir pelabuhan menunggu kapal sandar untuk mengevakuasi bayi tersebut,” ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi kepada SultraKini.Com, Selasa (12/6/2018).

Belum diketahui idenditas bayi tersebut, namun dipastikan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas untuk mendapat pertolongan medis.

“Bayi ini merupakan pasien rujukan dari Raha yang memang akan dibawa ke RS Bahteramas. Namun kendati demikian, sudah menjadi tugas kami bereaksi cepat memberi pertolongan terhadap penumpang saat kondisi apapun,” pungkasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.