Alhamdulilah, Bonus Atlet Kota Kendari Akhirnya Dibayarkan

  • Bagikan
Walikota Kendari Ir Asrun saat mmberikan secara simbolis bonus atlet Kota Kendari (Foto: Wiwid Abid Abadi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah sekian lama menunggu proses pencairan. Akhirnya bonus bagi atlet Kota Kendari yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi XXI, Buton Utara tahun 2014 lalu akhirnya dibayarkan.Penyerahan bonus atlet dilakukan langsung oleh Walikota Kendari Ir Asrun saat membuka secara resmi, rapat kerja KONI Kota Kendari periode 2015-2019 disalah satu hotel di Kendari, Selasa (29/12/2015).Walikota Kendari Ir Asrun mengatakan, pemerintah Kota Kendari sebelumnya telah menganggarkan untuk KONI Kota Kendari periode sebelumnya, termasuk untuk pembayaran bonus atlet. Namun, ada beberapa masalah yang timbul sehingga pembayaran bonus atlet ditunda.”Pertama, saya memohon maaf kepada atlet atas keterlambatan pembayaran bonus ini,” ujar Asrun.Kedepan, Asrun berharap masalah seperti ini dapat diatasi oleh KONI kepengurusan periode baru. Agar, para atlet tidak kapok untuk membela Kota Kendari dalam event olahraga selanjutnya.Sementara itu, Ketua Panitia Raker KONI Kota Kendari, Rizal mengatakan, menurut data yang dihimpun, KONI Kota Kendari berkewajiban memberikan bonut atlet kepada 75 atlet peraih emas, 50 atlet peraih medali perak, dan 60 atlet peraih mendali perunggu. Sesuai kesepakatan, untuk peraih emas akan mendapar bonus sebesar 10 juta, peraih medali perak 5 juta dan peraih medali perunggu 3 juta.Rizal menambahakan, jika seluruh syarat administrasi para atlet telah dipenuhi, maka pembayaran dapat dituntaskan hari ini juga.
“Kami pihak KONI akan mempertanggung jawabkan pembayaran ini, namun kami juga meminta kelengkapan administrasi masing-masing cabor yang memperoleh medali,” tutupnya.
Laporan : Wiwid Abid Abadi

  • Bagikan