Alhamdulillah.. Nasabah Kendari Dapat Umrah Gratis dari Bank Muamalat

  • Bagikan
Umrah gratis nasabah Bank Muamalat dari Kendari periode 2017. (Foto: Bank Muamalat Kendari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Muamalat terus memberikan program-program menarik kepada para nasabahnya. Sebagai Bank umum syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat Kendari kembali mengantarkan nasabahnya bisa menikmati fasilitas umrah dan haji gratis.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan mengatakan nasabahnya atas nama Fatimah, seorang pensiunan PNS Kehutanan akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan umrah pada Selasa, 28 November 2017. Dia beruntung telah memperoleh undian berhadiah umrah gratis di periode 2017.

“Yang bersangkutan akan bergabung dengan 60 nasabah lainnya yang akan menunaikan ibadah umrah mulai 29 November hingga 8 Desember 2017,” ungkap Fitrawan melalui rilisnya, Senin (4/12/2017).

Menurut dia, melalui program tersebut, Bank Muamalat menargetkan bisa mendorong pertumbuhan jumlah dana pihak ketiga (DPK). Program Rezeki Haji Berkah (RHB) merupakan salah satu kontributor dalam pencapaian pertumbuhan dana tabungan low cost fund Bank Muamalat.

Program ini, rata-rata volume tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah terus tumbuh setelah program RHB periode pertama diluncurkan. Rata-rata pertumbuhan Tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah senilai Rp 5 miliar per tahunnya dengan total dana kelolaan saat ini Rp 30 miliar.

Pihaknya berharap, program Rezeki Haji Berkah dapat menjadi pilihan masyarakat untuk berbank bersama Bank Muamalat, serta mendukung pencapaian target dana tabungan (low cost fund).

Selain itu, RHB ini diperuntukkan khusus bagi nasabah Tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah untuk tabungan setoran awal minimal Rp 5 juta dan nasabah wajib menggunkan fasilitas standing instruction (setoran bulanan otomatis/autodebet).

“Dari rekening Tabungan iB Muamalat, minimal Rp 100 ribu/bulan. Dalam setiap bulannya, ada lima nasabah yang beruntung. Jadi jika dikalikan 12 dalam satu tahun, maka setiap tahunnya 60 orang yang akan berangkat,” jelas Fitrawan.

Sementara itu, Fatimah yang menjadi nasabah Bank Muamalat dari tahun 2015 sangat beruntung bisa berangkat umrah gratis.

“Awalnya saya cuma iseng-iseng karena biasanya ikut undian, tapi tidak pernah dapat. Tapi ternyata dapat. Semoga Bank Muamalat makin sukses dan nasabah semakin banyak,” ujar Fatimah.

Untuk diketahui, saat ini jumlah nasabah existing Tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah sebanyak 11.956 nasabah yang ditargetkan terus meningkat hingga 20 persen setiap tahunnya.

Laporan: Nova Aliza

  • Bagikan