Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ali Mazi Bakal Melantik Pejabat Kemendagri Sebagai Ketua KKST Pusat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syarifuddin, bakal dilantik sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Pusat oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, di Kendari pada 7 Maret 2019.

Ketua Panitia Pengurus Pusat, Asrun Lio, mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan mandat sebagai panitia melalui surat keputusan yang diterbitkan langusng oleh Ketua KKST Sultra, Bariun.

“Setelah terbitnya SK tersebut, kami akan segera bekerja mempersiapkan itu, kami akan mengundang semua yang terlibat dalam kepanitian untuk melakukan rapat pemantapan pada 17 Februari 2019, guna mensukseskan acara tersebut,” ungkap Plt Kadis Pendidikan Sultra itu di Kantornya, Minggu (10/2/2019).

Dalam pelantikan tersebut, lanjutnya, akan diundang semua tokoh masyarakat Sultra baik yang berada di luar daerah.

“Tujuanya agar kita lebih mengenal siapa-siapa tokoh yang ada diperantauan,” katanya

Ia menjelaskan, tujuan didirikanya KKST untuk menghimpun keluarga dan tokoh-tokoh Sultra yang selama ini menjadi wadah tempat perkumpulan. KKST mempersatukan kerukunan-kerukunan yang ada, baik itu kerukunan keluarga yang ada di dalam maupun yang berada di luar Sultra. KSST sendiri telah terbentuk di 33 Provinsi.

Menurutnya, penting KKST Ini didirkan yakni sebagai wadah untuk membangun sinergitas dengan pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, menjadi lembaga untuk memperarat silaturahim dengan tokoh yang ada di daerah dan diperantauan.

Unntuk diketahui, KKST dibentuk sekitar 15 tahun lalu dan waktu itu di Ketuai, Almarhum La Ode Djeni Hasmar.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.