Ali Mazi: Ekspose 1 Tahun Membangun sebagai Cermin Pembangunan Masa Depan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepemimpiman pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas memimpin Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini memasuki usia satu tahun, Kamis (5/9/2019). Pasangan yang berakronim AMAN ini dalam ekspose pembangunan yang telah diwujudkan di Bumi Anoa selama rentan satu tahun kepemimpinan.

Ali Mazi dalam sambutannya mengungkapkan, waktu lima tahun sangat singkat, namun demi pembangunan Sultra dirinya bersama Lukman bekerja siang dan malam untuk mengupayakan pembangunannya.

“Hari ini kami menyampaikan kepada masyarakat tentang capaian pembangunan, sekaligus melakukan evaluasi. Saya tidak akan berdiam diri, tidak akan berpangku tangan, kami berdua diberi amanah untuk membangun Sultra. Kami bekerja bersusah payah,” ucapnya, Kamis (5/9/2019).

Ali Mazi melanjutkan, semua perencanaan pembangunan yang dilakukan terarah ke masyarakat Sultra. Dalam rangka menata pembangunan, pasangan tersebut menetapkan konsep dan strategi pendekatan pembangunan Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan atau Garbarata. Konsep ini akan membangun Sultra dari wilayah kepulauan hingga daratan secara merata dan berimbang.

“Mari kita bahu-membahu, bekerjasama membangun Sultra. Semoga ekspose ini berperan sebagai cermin untuk melihat respon dan tanggapan masyarakat. Ini akan menjadi umpan balik, bagaimana langkah-langkah perbaikan pada tahun yang akan datang,” jelasnya.

(Baca juga: AMAN Sinkronkan Program Prioritas dengan Pemprov Sultra, Intip Janji Politiknya)

Selama menakhodai Sultra, pasangan AMAN sukses me-launching dua mega proyek dengan anggaran cukup besar. Pertama, RS Jantung berlokasi di eks RSUD Provinsi Sultra lama. Peletakkan batu pertama rumah sakit berlantai 17 dilakukan pada 28 Agustus 2019.

(Baca: Mulai Dibangun, RS Jantung Sultra Ditargetkan Jadi Rujukan di Indonesia Timur)

Kedua, proyek jalan wisata Kendari–Toronipa dimulai dengan peletakan baru pertama pada 3 September 2019.

(Baca: Ali Mazi Resmikan Pembangunan Jalan Pariwisata Kendari-Toronipa Senilai Rp 144,9 Miliar)

Ekspose pembangunan satu tahun kepemimpinan pasangan AMAN yang dilaksanakan bertepatan dengan tanggal pelantikan, 5 September 2019.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.