Ali Mazi: Keluhan Rakyat Wakatobi Akan Masuk Program Kami

  • Bagikan
Ali Mazi saat kampanye dialogis di Lapangan Baskara Jaya Kelurahan Waha Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi. (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ali Mazi, mengaku akan menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Wakatobi ke dalam rancangan program kerjanya jika terpilih sebagai Gubernur Sultra Periode 2018-2013 mendatang.

Hal itu disampaikan pada warga di sana, saat kampanye dialogis di Lapangan Baskara Jaya Kelurahan Waha Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Kamis (31/5/2018).

“Kehadiran saya di sana bukan hanya sekadar menyampaikan visi dan misi, tetapi juga ingin mendengarkan aspirasi rakyatku masyarakat Sultra di Wakatobi, dan apa yang menjadi masukan dan keluhan dari mereka kami dari pasangan Aman akan memasukannya dalam rancangan program kami ke depannya,” ucap Ali Mazi kepada Sultrakini.com, Sabtu (3/6/2018).

Selain itu, pasangan Aman juga akan mengimplementasikan program-program yang telah disediakan, khususnya program Aman Pangan dengan diversifikasi dan intensifikasi hasil laut untuk ketahanan pangan regional di Sultra.

Program-program unggulan Aman diantaranya pelatihan kerja, baik perbengkelan maupun pertukangan bagi masyarakat. “Untuk sarjana yang menganggur akan diberikan pelatihan di provinsi. Sedangkan bagi nelayan akan diberikan bantuan alat tangkap ikan dan petani akan diberikan pupuk gratis selama lima tahun,” jelas Ali Mazi.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan