Ali Mazi Lantik Pengurus Karang Taruna Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, melantik pengurus Karang Taruna Sultra masa bakti 2017-2022 di salah satu hotel di Kendari, Jumat (9/11/2018).

Pengurus Karang Taruna periode ini terbentuk berdasarkan hasil temu karya daerah di Kota Kendari pada 2017. Ditetapkan Sudarmanto Saeka sebagai ketua umum dengan anggotanya berjumlah 86 orang melalui surat keputusan gubernur.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, berpesan agar karang taruna memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan di masyarakat. Utamanya dalam aspek-aspek sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harapkan peran aktif karang taruna, dalam meningkatkan kesejahteraan sosial, agar karang taruna dapat mewujudkan pertumbuhan setiap generasi muda, mencegah, menangkal berbagai masalah sosial. Agar terbentuk generasi muda yang terampil, berkepribadian dan berpengetahuan,” ucap Ali Mazi.

Sekertaris Umum Karang Taruna Pusat, Deden Sirajuddin, mengatakan sebagai karang taruna harus bisa memanfaatkan segala kemampuan yang ada dengan membuat program-program yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Harapan kita agar Karang Taruna Sultra ini, agar betul-betul berada paling dekat untuk memberikan pendampingan masalah sosial,”ujarnya.

Ketua Karang Taruna Sultra, Sudarmanto Saeka, mengatakan bersama anggota karang taruna, ia berkomitmen untuk mengawal dan mensukseskan program pemerintah saat ini yakni Sultra Emas, dari sektor pariwisata serta sektor seni dan budaya yang ada di Sultra.

“Pertama yang akan kita lakukan menyusun program kerja untuk kita jalankan ke depanya. Tapi satu hal yang utama dengan terbentuknya karang taruna hari sebagai organisasi pemuda, kita akan kembangkan baik itu dari segi budaya, pariwisata secara kedaerahan, dan akan kita kembangkan karang taruna modern,” ujarnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.