Ali Mazi Menyambut Baik Niat Anton Timbang Maju jadi Ketua Kadin Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi (Foto: Ist)
Gubernur Sultra, Ali Mazi (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menyikapi niatan salah satu pengusaha asal Kendari, Anton Timbang, untuk maju jadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara pada Musprov Kadin ke- VII bulan Januari 2021 akan datang, Ali Mazi menyatakan menyambut baik.

“Ya silakan aja, sesuai mekanisme. Silakan aja siapa yang dipilih tentu itu (kami akan dukung). Kadin ini masyarakat atau kumpulan pengusaha, kalau saya kan pemerintah, mengamini saja,” ungkap Ali Mazi, Rabu (16/12/2020).

Hanya saja, Gubernur Sulawesi Tenggara itu menyatakan siapapun kandidat calonnya harus sesuai dengan mekanisme yang sudah menjadi syarat di internal atau aturan main di Kadin Sultra.

Ali Mazi mengatakan, selama ini Kadin juga telah menjadi mitra pemerintah di dalam memajukan daerah dari sisi ekonomi atau bisnis usaha.

“Namanya Kadin itu kan partner pemerintah, mereka yang mengemukakan ide-ide untuk pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, ya kita dukung. Pokoknya siapa aja, kita (Pemprov) oke,” ujarnya.

Dijadwalkan, Musprov Kadin Sultra akan dilaksanakan pada awal tahun 2021 tepatnya tanggal 11-13 Januari mendatang.

Pada Musprov ini, para kandidat calon Ketua akan memperebutkan suara sah dari 64 pemilik suara, untuk bisa menjadi Ketua Kadin masa bakti 2021-2026.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan