Ali Mazi: Pedagang Jangan Mainkan Harga, TNI-Polri Tangkap Oknum yang Menimbun Barang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memberikan peringatan kepada pedagang untuk tidak memainkan harga di tengah kabar mewabahnya virus Corona di Indonesia. Instansi terkait juga diminta mengawasi sekaligus mengedukasi para pedagang agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 tersebut.

Rapat Koordinasi penanganan dan antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Sultra yang melibatkan Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta pihak Polda Sultra, Forkopimda, Kemenag, dan instansi terkait di Aula Dichara Mapolda Sultra, Rabu (18/3/2020).

Salah satu pembahasan dalam rapat adalah peringatan Ali Mazi kepada pedagang agar tidak memainkan harga pangan di pasaran. Disperindag juga diminta berperan aktif mengawasi harga pangan, menjaga ketahanan pangan, misalnya penimbunan barang yang memicu kelangkaan, serta mengedukasi pedagang di tengah kabar Covid-19.

Fortune

“Dinas Perdagangan di Sultra agar mengunjungi pasar untuk mengontrol harga dan ketahanan pangan. Sampaikan jangan ada penimbunan. Saya minta pihak TNI dan Polri menangkap oknum yang melakukan penimbunan. Saya juga berharap kita jangan membuat kepanikan di masyarakat sehingga situasi aman bisa kita kendalikan,” ucap Ali Mazi.

(Baca juga: Harga Sejumlah Komoditas Merangkak Naik, Gula Perkilo Menuju Rp 20 Ribu)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.