Ali Mazi Resmikan Pembangunan Jalan Pariwisata Kendari-Toronipa Senilai Rp 144,9 Miliar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jalan pariwisata Kendari-Toronipa sepanjang 2,1 kilometer digenjot pembangunannya. Sebagai tahap awal, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelontorkan anggaran Rp 144,9 miliar untuk kontrak awal dan telah ditandatangani antara Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga dan PTT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk.

Pembangunan jalan pariwisata diawali dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi pada Selasa, 3 September 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim, menerangkan pengerjaan tahap awal jalan pariwisata Kendari-Toronipa akan segera dimulai dalam waktu dekat. Ditargetkan, pembangunan tahap awal ini tuntas dalam 4 bulan.

“Tahap awal 4 bulan ditergetkan pekerjaan selesai. Kontrakpun ditandatangani dengan PT Pembangunan Perumahan. pembangunan tahap ini merupakan tahap awal dari keseluruhan tahap yang ada. Kita akan memulai dari arah Toronipa dengan 2,1 kilometer dengan lebar 40 meter. Pelaksananya dilakukan oleh PT pembangunan perumahan,” jelas Abdul Rahim, Selasa (3/9/2019).

Terkait pembebasan lahan pembangunan jalan Pariwisata Kendari-Toronipa, lanjutnya akan segera dilakukan. Pihaknya juga sudah mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Semua itu demi masyarakat Sultra. Terlebih ini kaitannya dengan pembangunan pariwisata yang terintegrasi. Di Kendari dan Konsel (Konawe Selatan) sudah sosialisasi terkait dengan pembangunan ini. Pembebasan tahap awal, pemerintah menyediakan anggaran Rp 30 miliar. Dana tersebut diperuntukan secara maksimal untuk melakukan pembebasan,” terangnya.

Laporan: Ulul Azmi

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.