Iklan Clarion

Alih Status, Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna Wisuda Perdana

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna (ITKA) mewisudakan 132 mahasiswanya di Hotel Zahra Kendari, Rabu (15/5/2019). Hal ini merupakan wisuda pertama setelah beralih status dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan.

Semua peserta wisuda berasal dari 37 orang Profesi Ners, 28 orang S1 Keperawatan, delapan orang S1 Kesehatan Masyarakat dan Gizi, sepuluh orang S1 Farmasi, dan 49 orang D3 Kebidanan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Wisuda kali ini sangat spesial karena menjadi lulusan pertama ITKA, sejak berubah bentuk dari sekolah tinggi,” terang Rektor ITKA, Muh Nurdin.

Rektor berharap, para alumni bisa berkarya di bidang masing-masing dan berkontribusi bagi masyarakat. “Berkontribusi sebagai sumber daya manusia kompeten guna membantu pembangunan daerah,” ujarnya.

Perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut, menjadikan ATKI multi-disiplin ilmu pengetahuan yang tidak hanya fokus pada ilmu kesehatan. Kajian sains dan teknologi menjadi salah satu pengembangan di lTKA.

“Tercatat, kami memiliki dua fakultas, terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Sains dan Teknologi,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.