All Baikers Sultra Kirim Donasi Ratusan Paket Sembako dan Puluhan Juta Uang Tunai Peduli Sulbar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunitas Motor All Baikers Sulawesi Tenggara melakukan bakti sosial (Baksos) kemanusiaan peduli bencana Sulawesi Barat (Sulbar). Alhasil, donasi terkumpul berupa ratusan paket sembako dan puluhan juta uang tunai siap dikirim dan didistribusikan ke lokasi Bencana, yang sudah dilepas secara resmi malam ini, Rabu (10/2/2021).

Koordinator Penggalangan Baksos, Arjun, mengatakan baksos ini adalah bentuk rasa solidaritas kemanusiaan Allah Bikers terhadap saudara-saudara korban bencana gempa bumi di Sulbar. Dimana bencana tersebut sudah membuat sebagian harus kehilangan sanak saudara termasuk kehilangan tempat tinggal.

“Total keseluruhan bantuan yang kami telah kumpulkan kurang lebih sekitar 40 juta, namun terbagi ada yang berbentuk sembako, pakaian, dan berupa uang tunai sejumlah kurang lebih 24 juta,” ungkap Arjun.

Paket donasi siap diantar ke Sulbar oleh tim relawan (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Kata dia, penggalangan dana melalui bakti sosial dilakukan dibeberapa titik lokasi diantaranya, pintu ke pintu, lampu merah (traffic ligh), hingga pada pusat-pusat keramaian masyarakat yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya, yang dilakukan oleh gabungan sejumlah komunitas motor.

Selain mengirimkan bantuan berupa barang, makanan, dan finansial, All Bikers juga turut mengirim tim relawan langsung ke Sulbar bersamaan dengan bantuan donasi.

“Untuk tim relawan dari All Baikers sendiri itu ada 20 orang serta kendaraan ada 10 unit motor yang ikut mengawal, dan dua unit mobil sekaligus muat bantuan, kami juga estimasi perjalanan selama lima hari dari awal keberangkatan hingga kembali kesini. Relawan yang terjun ini langsung di titik yang memang sulit untuk tersentuh bantuan,”  jelasnya.

Ia juga mengungkapan sebelum ini, All Bikers Sultra juga telah mengirimkan bantuan berupa pakaian melalui Mobil DAMRI.

Wakil Ketua Asosiasi Komunitas Tertib Lalu Lintas Kota Kendari (Askom), Aris mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komunitas All Baikers dalam peduli kemanusiaan di Sulbar.

Dia juga mengatakan bahwa Askom juga telah melakukan pengiriman bantuan di kloter pertama melalui Lanud Halu Oleo dan kloter kedua akan dikirim melalui All Baikers Kota Kendari.

“Askom sendiri membantu teman-teman dalam pembuatan surat jalan dan jika  masih ada bantuan yang masuk kepada kami, maka kita salurkan melalui teman All Baikers,” pungkasnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.