All New Corolla Altis Toyota Tampil Lebih Prestisius

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi mulai memasarkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia. Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

Kehadiran varian HEV pada All New Corolla Altis ini juga sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, mengatakan penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada.

Kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, katanya, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap.

“All New Corolla Altis hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota,” ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, Minggu (6/10/2019).

Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin menjelaskan kehadiran Corolla HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, tapi juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. Saat ini, Toyota memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV.

“Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1966, Toyota Corolla berhasil tampil sebagai salah satu kendaraan popular di pasar dunia. Dalam semangat Corolla-ness, Toyota mengembangkan mobil ini sebagai mobil yang berkualitas tinggi, tangguh, dan prestigious,” kata Aswan.

Aswan menambahkan, total penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019 sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara. Di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 147 ribu unit.

Seiring dengan berbagai kemajuan teknologi dan kebutuhan pelanggan, tanpa meninggalkan DNA Corolla yang sudah terbentuk sejak generasi pertama, pengembangan Corolla generasi ke-12 ini diperkuat dengan 4 pilar utama atau disebut Blooming Corolla yang makin menegaskan karakter mobil ini, yaitu styling, driving performance, safety, dan electrification.

Penegasan All New Corolla Altis sebagai kendaraan yang mengedepankan karakter emotional styling terlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige. Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus. Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Untuk sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang tapi juga lebih bersih, layaknya kendaraan premium. Ventilasi udara mobil ini juga lebih memastikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla Altis jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

“Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm,” ujar, Aswan.

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

“Kami optimis, kehadiran tiga varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan. Didukung karakter Corolla sebagai kendaraan yang nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis akan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Ever Better Cars,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

All New Corolla Altis dengan varian teknologi HEV generasi terbaru adalah pilar yang semakin memperkuat kehadiran mobil ini. Penggunaan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE tak hanya membuat mobil ini mampu mewujudkan kenikmatan berkendara yang melebihi ekspektasi pengemudinya, tapi juga makin memperkuat karakternya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB). Didasarkan kemajuan teknologi saat ini, TSS adalah platform terbaru Toyota dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi bagi pengembangan produk-produknya ke depan.

“Kehadiran mobil dengan fitur-fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang lengkap dan canggih ini makin menegaskan komitmen Toyota yang tak hanya sekedar menekankan kenyamanan berkendara namun senantiasa serius memperhatikan faktor keselamatan pengemudi dan penumpangnya pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar,” umgkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk makin mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, pada All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan 8 head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.