Almarhum La Hamu dapat Program Asuransi Nelayan

SULTRAKINI.COM : BAUBAU – Korban meninggal bernama La Hamu (40 tahun), warga nelayan di Kelurahan Kalia-lia, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, di sambangi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, Rabu (22/03/2017).

Maksud kunjungannya, untuk memastikan pelaksanaan salah satu program kerjanya tentang pembayaran asuransi nelayan terhadap nelayan yang meninggal dunia di Kecamatan Lea-Lea maupun nelayan lainnya terlaksana. Menurutnya, program itu bagian dari program unggulan yang meski diketahui masyarakat.

“Program ini, yaitu asuransi nelayan dengan model kartu dan harus diketahui oleh masyarakat terkhusus untuk nelayan. Jadi kalau ada yang meninggal seperti ini, tidak perlu cemas untuk biaya keluarga yang ditinggalkan. Anak-anaknya pun tetap bisa lanjut sekolah. Begitu pula dengan nelayan lainnya yang mengalami kecelakaan di laut saat berlayar tetap mendapat asuransi,” ucapnya, Rabu (22/03/2017). 

Sudin, keluarga korban meninggal menuturkan kronologis meninggalnya Almarhum La Hamu. Insiden bermula ketika almarhum pergi melaut. Sepulangnya, dia kemudian kejang-kejang dan meninggal dunia. “Kejadian meninggalnya ini sudah sekitar 20 hari lalu,” tutur Sudin.

Pihak keluarga berterima kasih atas kunjungan Menteri Susi di Kediamannya melalui program tersebut. Keluarga Almarhum La Hamu, diberikan asuransi dari program itu senilai Rp 160 juta melalui rekening pihak keluarga.

Seperti biasa, kunjungan Menteri Susi selain mengikuti agenda resmi, ia juga kerap beraksi nyeleneh di lokasi kunjungannya. Pakaiannya pun terbilang sederhana dan memasyarakat.

Laporan: Harianto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.