Alquran di Laci, Meja Ini Tak Terbakar

  • Bagikan
Tampak meja yang berisi ALquran dan buku-buku agama Islam yang tidak terbakar pada saat kebakaran di Jembatan Batu Baubau, Jumat (15 November 2019).
Tampak meja yang berisi ALquran dan buku-buku agama Islam yang tidak terbakar pada saat kebakaran di Jembatan Batu Baubau, Jumat (15 November 2019).

SULTRAKINI.COM: Kebakaran yang menyebabkan sekitar 30 kios dan lapak ludes dilalap api di Jembatan Batu Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (15 November 2019) dini hari menyisakan satu buah meja kayu berdiri kukuh di antara reruntuhan atau puing-puing.

“Meja ini tidak terbakar karena di laci ada Alquran,” jelas warga Kota Baubau, La Ode Mudjidu yang mengunggah foto meja tidak terbakar tersebut di akun facebooknya, Jumat.

Di laci meja itu terlihat sebuah Alquran hard cover warna hijau ditumpuk bersama buku-buku tentang agama Islam lainnya.

Pemilik kios yang menyisakan meja berisi Alquran dan buku-buku bacaan tentang agama Islam itu adalah  pengusaha teripang bernama Syamsul. “Allah Akbar,” katanya ketika ada warga yang mengomentari meja kerjanya itu.

Kitab suci Alquran itu tidak tersentuh api sedikit pun padahal barang-barang di sekitarnya luluh lantak, termasuk barang-barang yang terbuat dari logam.

Seperti diberitakan SultraKini.com sebelumnya, Jumat dini hari, sekitar pukul 01.30 Wita, puluhan kios dan lapak di sisi Timur Pergudangan Jembatan Batu Kota Baubau ludes terbakar.

Api mampu dipadamkan setelah pukul 03.00 Wita oleh enam unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kelrugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sejauh ini belum terungkap penyebab kebakaran.

Tak jauh dari lokasi kebakaran, dua hari sebelumnya atau Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wita api menghanguskan sekitar 16 ruko dan kios.

Laporan: Shen Keanu

  • Bagikan