Pilkada koltim

Alumni IAIN Kendari Diminta Berkarya Profesional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Institut Agama Islam Negeri Kendari, Nur Alim, mengatakan alumni kampus islam harus bisa berkarya secara profesional sesuai bidang keilmuannya di masyarakat. Tak terkecuali 380 mahasiswa yang mengikuti wisuda di Gedung Auditorium IAIN Kendari pada Rabu (17/10/2018).

“Sebagai lulusan IAIN dimana nilai-nilai Islam diinternalisasikan, diharapkan bisa berkarya di atas landasan spirit dan etik Islam. Artinya, siap berkarya di berbagai bidang profesi, keilmuan, dan keahlian, tanpa harus tercerabut (terlepas) akar identitas moralnya sebagai seorang muslim,” ucap Rektor IAIN Kendari.

Wisuda kata dia, menjadi momen bagi alumni mempersiapkan masa depan dengan bekerja keras mencapai keberhasilan dari penerapan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan. Serta tidak melepas akhlakul karimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam di manapun berkiprah. Tanpa akhlak ia akan rusak.

Pilkada

“Menjadi tugas kita bersama, baik kami yang ada di dalam kampus, maupun bagi saudara-saudari yang berkiprah di luar. Utamanya, selalu menegakan akhlak mulia dan menyebarkan panji-panji Islam dan ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Di momen kali ini, sebanyak 380 mahasiswa IAIN Kendari diwisudakan. Mereka tergabung dari Fakulas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 161 sarjana; Fakultas Syariah 42 sarjana; Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah 19 sarjana; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 72 sarjana; dan Pascasarjana 86 magister.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.