Alumni STIE Dharma Barata Kendari Siap Kembangkan Ilmu di Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Dharma Barata Kendari bersama Akademi Komputer Global Kendari menggelar wisuda sarjana dan diploma di Plaza inn Kendari by Horison, Selasa (6/8/2019). Dalam Wisuda 44 mahasiswa tersebut dihadiri oleh Kabag SDPT LDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Ichsan Kasnul Faraby.

Ketua STIE Dharma Barata Kendari, Dwi Kartika Prananingrum, mengatakan dua perguruan tinggi tersebut sudah beberapa kali menggelar wisud sejak 1998.

“Kami selalu mengupayakan agar alumni jebolan perguruan tinggi kami mempunyai kualitas yang baik, dan alhamdulillah hampir semua alumni kami langsung bekerja, bahkan tahun ini tidak satupun dari STIE Dharma Barata yang nganggur,” ujarnya.

Dalam wisuda tersebut, Kata Dwi, ada tiga mahasiswanya menyadang wisudawan terbaik,
yakni Ninang Pratama dengan IPK 3,64, Kesya Ute Pabiaran dengan IPK 3,55, dan Ida Ayu Gede Putranti dengan IPK 3,74.

“Sedangkan untuk Akademi Komputer Global juga mecetak 3 wisudawan terbaik, yakni Astriyani dengan IPK 3,76, Dian Setiawati IPK 3,77, dan Abd Rahman Wahid dengan IPK 3.89,” ujarnya.

Dwi menambahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Tenagakeraja dan Transmigrasi Sulawesi Tenggara untuk merekrut alumni agar dimagangkan.

“Tadi kami mengundang dari Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Sultra dikarenakan dari tahun kemarin kami sudah melakukan kerjasama dengan pihak mereka untuk merekrut alumni kami untuk dimagangkan dalam negeri. Tahun lalu ada 20 orang terdiri dari mahasiswa akutansi dan pajak dan tahun ini 10 orang alumni komputer akan rekrut,” kata Dwi .

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.