Alumni STPDN dan Unidayan Jadi Duta Bahasa Sultra 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Putra-putri Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 terpilih pada satu acara di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (20/4/2018). Adalah Al Ath Thuur Joerahman dan Nadia Eka Sari menjadi terbaik pertama di antara 32 peserta lainnya dalam ajang tersebut.

Kepala Perwakilan Kantor Bahasa Sultra, Sandra Safitri Hanan mengatakan tugas utama duta bahasa adalah pengembangan literasi, khususnya literasi digital di era modernisasi. Pengembangan bahasa akan bersinergi dengan program instansi itu.

“Kami berharap mudah-mudahan di tingkat nasional, utusan Sulawesi Tenggara bisa membawa yang terbaik, karena beberapa tahun terakhir kami mengirim belum pernah ada juara,” ucap Sandra Safitri Hanan di malam puncak penobatan duta bahasa Sultra.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, Al Ath Thuur Joerahman merupakanalumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) asal Kabupaten Buton. Kini menjadi ASN Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Sultra. Sedangkan
Nadia Eka Sari, alumni Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau.

Keduanya sebelumnya telah mengikuti proses karantina dan penjurian selama lima hari.

Tantangan selanjutnya, keduanya akan membawa nama Provinsi Sultra di pemilihan Duta Bahasa tingkat Nasional di Jakarta pada Agustus 2018.

Berikut daftar nama pada penobatan duta bahasa terbaik Sultra:

Putra:

1. Al Ath Thuur Joerahman
2. Muh. Yudi Pranata
3. Muh. Yunan
4. Muh. Halim
5. Mohammad Sadis
6. Igo Hasan Lapaka
Juara Favorit Putra: Irwan Saputra

Putri:

1. Nadia Eka Sari
2. Riska Pratiwi Sahrun
3. Riska Nur Fajar
4. Nini Fitriani
5. Nurlifilillah Rizki Kudus
6. Wilani Hardianti Yasa
Juara Favorit Putri: Desi Hardiyanti

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.