AMAN Menang di Muna, ini Pesan Rusman Emba

SULTRAKINI.COM : MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba turut mengucapkan selamat atas kemenangan Paslon nomor urut satu, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 berdasarkan hasil perhitungan cepat dari sejumlah lembaga survei.

Rusman Emba mengatakan, sepenuhnya memberikan dukungan bagi pemenang Paslon AMAN yang dihasilkan dari pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Sultra, yang menandakan bahwa sekat-sekat politik antara seluruh Paslon sudah berakhir.

“Selamat atas kemenangan paslon AMAN semoga Sultra semakin berkembang dan maju. Intinya kami mengapresiasi setiap putra terbaik Sultra yang mencalonkan diri. Saya kira semua sudah berusaha maksimal tapi kembali persoalan garis tangan dan pada akhirnya Tuhan yang menentukan,” katanya Kepada SultraKini.Com saat ditemui di rumah jabatan Galampano, Rabu (27/6/2018).

Dia berharap atas kemenangan yang telah diraih Paslon AMAN pada 27 Juni 2018 dapat menyelesaiakan sejumlah persoalan yang salama ini terjadi khususnya di Kabupaten Muna seperti berbaikan infratruktur jalan provinsi, sarana prasarana, terutama meningkatkan ekonomi kerayakyatan.

“Tentu kami harapkan agar kedepan AMAN bisa bersinergi dengan apa yang menjadi visi dari kabupaten muna itu sendiri,” ujarnya

Selain itu, Rusman juga mengakui bahwa dalam kemenangan Paslon AMAN di Muna, karena memang memiliki kedetakatan emosional dengan masyarakat sehingga mayoritas memilihnya. Namun ruang itu juga terbuka bagi Asrun-Hugua dan Rusda Mahmud-Sjafey Kahar dengan presentase perolehan suara yang dimiliki.

“Sebagai kader PDIP kami tetap patuh dan sudah memperjuangkan (Asrun-Hugua) tapi karena kondisional politik yang terus berubah sebab adanya beberapa kejadian sehingga tentu juga untuk meyakinkan publik kita, agak sulit dan harus diakui AMAN terpilih karena presentase dari keinginan masyarakat,” akunya.

Selain itu, menurutnya terkait kurang partisipasinya Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam menyalurkan hak suara pada Pilgub Sultra di Kabupaten Muna disebabkan oleh kondisi cuaca buruk yang berdampak mobilisasi masyarakat ke TPS menjadi berkurang.

“Partisipasi DPT kisaran diatas 50 persen dari total DPT di Muna. Terlepas dari itu dengan hasil pemilihan hari ini mari tinggalkan sekat-sekat politik antara nomor 1,2 dan 3 karena kedepan masih banyak tantangan dalam memajukan Sultra,” tutupnya.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.