Aman Menang di TPS Bupati Konkep

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: SultraKini.Com)
Ilustrasi. (Foto: SultraKini.Com)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman), unggul di lima desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (27/6/2018). Sementara pasangan Asrun-Hugua menang di dua desa.

Pantauan SultraKini.Com, Aman unggul di Desa Langara Iwawo dengan dua Tempat Pemungutan Suara, yakni TPS 1 total 115 suara, disusul Rusda-Sjafei 44 suara, dan Asrun-Hugua 33 suara. Sementara TPS 2, Aman peroleh 83 suara, Asrun-Hugua 46 suara, dan Rusda-Sjafei 33 suara.

Desa Bukit Permai, Aman menang 79 suara, disusul Asrun-Hugua 32 suara, dan Rusda-Sjafei 28 suara.

Desa Lanowatu, Aman unggul 40 suara, disusul Asrun-Hugua 38 suara, dan Rusda-Sjafei 30 suara.

Desa Pasir Putih, Aman meraih 92 suara, disusul Asrun-Hugua 69 suara, dan Rusda-Sjafei 16 suara.

Desa Lantula, Aman peroleh 49 suara, disusul Rusda-Sjafei 28 suara, dan Asrun-Hugua 27 suara. Bupati Konkep, Amrullah selaku Ketua DPC Demokrat terdata menyalurkan hak pilihnya di desa tersebut.

Sementara di Desa Lamoluo, tempat memilih Ketua DPRD Konkep, Musdar, dimenangkan pasangan Asrun-Hugua 105 suara, disusul Aman 86 suara, dan Rusda-Sjafei 77 suara. Asrun-Hugua juga unggul di Desa Mata Langara dengan perolehan suara 85 suara, sementara pasangan Aman dan Rusda-Sjafei memperoleh suara imbang, yakni 71 suara.

Pasangan nomor urut 1, Aman didukung Partai Golkar dan Partai Nasdem. Paslon nomor urut 2, Asrun-Hugua didukung PAN, PDIP, PKS, Gerindra, dan Partai Hanura. Serta paslon nomor urut 3, Rusda-Sjafei didukung Partai Demokrat, PPP, dan PKB.

 

Laporan: Kalvin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan