Amankan Lokasi Bencana, Ratusan Brimob dan Bantuan Logistik Kembali Dikirim Ke Palu

  • Bagikan
Pemberangkatan ratusan personel Brimob dan bantuan logistik oleh Polda Sultra, Selasa (2/9/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Pemberangkatan ratusan personel Brimob dan bantuan logistik oleh Polda Sultra, Selasa (2/9/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberangkatkan 109 personel  Brimob untuk memperkuat basis pengamanan di lokasi bencana, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa (2//10/2018).

Ratusan personel satuan khusus Polri ini diberangkatkan melalui jalur darat yang diperkirakan akan tiba pada Rabu, 3 Oktober 2019.

“Pemberangkatan ratusan anggota Brimob dilakukan untuk melakukan pengamanan pada proses evakusi korban bencana dan pengawalan bantuan logistik ke lokasi bencana,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hardt.

Harry menambahkan, kloter kedua pasukan Brimob ini diberangkatkan dengan membawa beberapa kendaraan operasional dan logistil bantuan.

“Kendaraan Truk Box Sat brimobda, Dit Pollair Polda sebanyak enam unit, kendaraan roda dua enam unit dan dua truk yang berisi sembako,” jelasnya.

Untuk diketahui, Minggu, 30 September 2018, sebanyak 215 personel Brimob asal Polda Sultra telah tiba lebih dulu dengan membawa sejumlah peralatan operasi dan bantuan logistik.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan