Iklan Clarion

Ambisi Rebut PAN, Harapan Litanto Pupus di Tangan Kery

SULTRAKINI.COM:KONAWE- Ambisi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili (BERLIAN MURNI) untuk bisa merebut Partai Amanat Nasional (PAN) pupus sudah. Partai besutan Zulkifli Hasan itu, kini telah menjatuhkan pilihannya untuk mengusung Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK – GTS) di Pilkada Konawe 2018 mendatang.

KSK sendiri menunjukan langsung Surat Keputuaan (SK) DPP PAN di posko pemenangannya, Senin (27/11/2017). SK  tersebut bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/077/X/2017. SK yang telah dikeluarkan pada tanggal 30 Oktober 2017 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendralnya, Eddy Soeparno.

Isi dari SK tersebut, yakni memberikan persetujuan kepada pasangan KSK-GTS untuk maju di Pilkada Konawe 2018 mendatang. SK ini sekaligus menjadi tamparan keras untuk pasangan BERLIAN MURNI yang sebelumnya mengeluarkan penyataan tegas akan merebut PAN.

“Kalau kami (KSK-GTS) itu sudah jelas pintunya,” jelas Kery sambil menunjukan SK DPP PAN dan NasDem.

Partai NasDem sudah terlebih dulu menyatakan dukunganya ke KSK-GTS dan telah menyerahkan SK DPP sejak Oktober lalu. Adanya dukungan dua partai tersebut, KSK-GTS saat ini telah mengantongi 9 kursi di DPRD Konawe, dengan rincian PAN 7 kursi dan NasDem dua kursi. Jumlah ini sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan satu pintu yang hanya membutuhkan 6 kursi.

Sementara itu, ambisi BERLIAN MURNI untuk merebut PAN diungkapkan saat acara silaturahmi bersama warga dan tim pemenanganya, Sabtu malam (25/11/2017). Setidaknya, ada tiga alasan Litanto menyatakan hal tersebut. Pertama, karena belum adanya SK DPP PAN untuk KSK-GTS. Kedua, adanya hubungan emosional antara Litanto dan Zulkifli Hasan. Ketiga, ingin mengawinkan koalisi PAN dan PDIP, sebagaimana yang terjadi di Pilgub Sultra.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.