Amien Rais dan Mulfachri Harahap Kompak Tidak Hadiri Pembukaan Kongres PAN ke V

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tidak hadil dalam pembukaan kongres PAN ke V yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) malam.

Selain tokoh reformasi itu, juga salah satu kandidat Calon Ketua Imum (Caketum) PAN periode 2020-2025, Mulfachri Harahap, tidak nampak di lokasi pembukaan kongres yang dilaksanakan di Eks MTQ Kendari.

Beda halnya dengan tiga kandidat Caketum lainnya Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Asman Abnur dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo. Ketiganya kompak duduk di kursi bagian depan panggung yang disediakan oleh panitia kongres.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dalam sambutannya mengatakan Amien Rais tidak hadir karena sementara mengikuti kegiatan yang lebih penting.

“Saudaraku Amien Rais yang baru saja mengirimkan pesan sekitar satu jam lalu kepada Eko Hendro Purnomo bahwa beliau sedang rapat penting,” ujarnya.

Fortune

Dalam pesan singkatnya tersebut lanjut Zulhas, Amien Rais menyampaikan bahwa jika rapatnya belum selesai agar Kongres langsung dimulai.

“Muda-mudahan bisa hadir tapi jika tidak, silahkan acara dilanjutkan,” jelas mantan Ketua MPR RI itu.

Zulhas mengakui bahwa tensi politik dalam kompetisi pemilihan ketua umum PAN sangat keras. Namun demikian, tidak lantas membuat kader partai berlambang matahari terbit itu, pecah.

“Kompetisi tidak memisahkan kami. Memang kadang-kadang kompetisi itu sangat keras, banyak yang mengatakan kompetisi seperti smakdown, kadang bantingannya keras tetapi setelah itu kita harap kita bisa bersatu lagi untuk memperkokoh partai kita untuk mencapai mimpi PAN,” tuturnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.