Amien Rais dan Mulfachri Harahap Tak Nampak di Penutupan Kongres PAN ke V

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah tidak menghadiri pembukaan kongres PAN di Tugu Persatuan MTQ Kota Kendari, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais kembali tidak hadir pada penutupan Kongres ke V di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (12/2/2020).

Selain Amien Rais, Mulfachri Harahap juga ikut-ikutan tidak hadir. Padahal keduanya hadir lebih duluan di Kota Kendari untuk mengikuti kongres. Lawan keras Zulkifli Hasan dalam pemilihan ketua umum PAN dan tokoh pendiri PAN itu tidak nampak dalam penutupan kongres.

Alasan ketidakhadiran keduanya belum dipastikan, apakah karena kecewa dengan hasil pemilihan ketua umum PAN yang dimenangkan oleh Zulkifli Hasan atau mungkin karena hal penting lainnya. Karena dalam pemilihan kemarin, kedua pendukung antara Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap saling lempar botol minuman dan kursi di ruangan kongres. Akibatnya, beberapa orang pendukung dilarikan ke rumah sakit.

Kampus

Berbeda halnya dengan lawan politik Zulkifli Hasan lainnya, yaitu Drajad Wibowo. Ia hadir bersama-sama mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Wakil Ketua Umum Asman Abnur, para ketua DPW, dan DPD serta kader PAN lainnya.

Kongres PAN ke V yang berlangsung di Kota Kendari ditutup resmi oleh Ketua Umum terpilih periode 2020-2025, Zulkifli Hasan. Dalam sambutannya ia mengatakan akan merangkul semua kader, termasuk lawan politiknya Mulfachri Harahap dan Amien Rais.

“Saya sudah komunikasi dengan Amien Rais. Komunikasi terus-terusan baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.