Anak-anak TK/Paud di Buteng Terima Masker dan Susu

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buton Tengah membagikan masker dan susu kotak kepada anak-anak TK/Paud, Senin (18/5/2020). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Menurut Kepala Dikbud Buteng, Abdullah, anak-anak usia 4-5 tahun juga merupakan usia paling rentan terjangkit penyakit menular. Terlebih terkait dengan Covid-19.

“Jadi ini kita lakukan tidak lain hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19, utamanya pada anak-anak,” ucap Abdullah, Senin (18/5/2020).

Ada sekitar 3.400 murid dari total 87 sekolah TK/Paud akan menerima masker dan susu. Kegiatan launching di TK Dharma Wanita Lakudo itu, kata Abdullah akan secara serentak penyalurannya di tujuh kecamatan di kabupaten setempat.

Penyerahan masing-masing dua masker dan susu dilakukan oleh Ibu Paud Buteng, Jusniar Samahuddin kepada para murid.

“Mungkin ini tidak seberapa, tapi paling tidak ini sedikit membantu mereka dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan Kabid Paud dan Dikmas Dikbud Buteng, Lamania Gerardus, total anggaran dikeluarkan untuk bantuan tersebut snilai Rp 102 juta dan bersumber dari BOP Paud.

Data gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara hingga 17 Mei 2020 pukul 17.00 Wita, Kabupaten Buteng ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 dan tercatat memiliki 145 orang tanpa gejala (OTG), tiga orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 18 orang positif corona.

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.