SUARA

“Anak Tersebut, Anak Saya dan Anak Seluruh Anggota Polri”

SULTRAKINI.COM: IPTU Yudi Rospuji Siswanto menjadi satu dari lima petugas yang tewas dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Hampir bersamaan dengan penanganan aksi penyanderaan oleh para napi teroris tersebut, istri Yudi melahirkan seorang bayi laki-laki hari ini, Kamis (10/5/2018).

Kabar tersebut pun dikonfirmasi oleh Kepala Biro Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal.

“Kabar gembiara sekaligus haru bahwa rekan kami atas nama IPTU Yudi Rospuji Siswanto hari ini putranya lahir,” kata Iqbal saat memberikan keterangan pers di Gedung Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Kelapa Dua, Depok, siang ini.

Jenderal bintang satu itu pun mengucapkan selamat atas lahirnya sang bayi, dan mendoakan agar putra almarhum menjadi anak yang saleh, berbakti, berguna bagi bangsa dan negara, dan melanjutkan profesi almarhum IPTU Yudi sebagai polisi.

Dia pun mencetuskan putra almarhum IPTU Yudi merupakan anak seluruh anggota Polri.

“Anak tersebut, anak saya dan anak seluruh anggota Polri,” ujar dia.

yamaha

Dia mengatakan, kelahiran putra almarhum IPTU Yudi pada hari ini merupakan takdir Tuhan. Kelahiran sang putra tersebut berselang sehari setelah ayahnya gugur saat melaksanakan tugas kala terjadi kerusuhan napi teroris di Mako Brimob.

“Ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Ilahi, anaknya, putranya hadir ke dunia ini,” ujar Iqbal.

Yudi merupakan satu dari lima anggota Polri tewas saat kerusuhan di Rutan Mako Brimob yang berlangsung sejak Selasa (8/5) malam lalu. Selain Yudi, empat anggota lain yang tewas adalah Brigadir Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Syukron Fadhli, Brigadir Satu Wahyu Catur Pamungkas, dan Ajun Inspektur Dua Denny Setiadi.

Presiden RI Joko Widodo dalam jumpa pers di Istana Bogor memerintahkan Polri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa atau anumerta bagi anggota polisi yang meninggal saat menjalankan tugas.

“Saya bilang ke wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat liar biasa untuk prajurit yang menjadi korban teroris,” kata Jokowi.

 

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.