Anggap Potensial Wakili Figur Daratan, Kader Golkar Ini Daftar Balon Wagub Sultra

  • Bagikan
Tim Oheo Sinapoy (baju hitam/kiri) saat mengambil berkas di DPD Partai Hanura Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kader dan Mantan Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Oheo Sinapoy sepertinya akan ikut bertarung di pemilihan gubernur 2018. Hal ini tampak dari pengakuan salah satu timnya, Syahrul yang mendaftarkannya di beberapa partai yang membuka penjaringan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Balon Wagub) Sulawesi Tenggara.

Menurut Syahrul, tampilnya Oheo sebagai balon wagub sangat potensial. Hal ini dikarenakan tidak adanya figur daratan yang berwacana untuk tampil sebagai kosong dua di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Selain itu, lanjutnya, Oheo juga mempunyai basis massa yang jelas dan mengakar. Apalagi ia juga pernah terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2009-2014 lalu dari Partai Golkar. “Dan sekarang beliau juga masih sebagai kader Golkar,” kata Syahrul kepada SultraKini.Com, melalui sambungan telepon, Kamis (20/7/2017).

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPD I Golkar Sultra, Imam Al Ghazali baru mengetahui kabar Oheo akan maju di Pilgub Sultra. “Saya baru tahu kalau beliau juga mau maju. Kemarin ketemu di pesawat beliau tidak bilang tentang itu,” katanya kepada SultraKini.Com, melalui sambungan telepon, Rabu (19/7/2017) sore. 

Imam sendiri tidak mempermasalahkan keterlibatan Oheo tampil di Pilgub Sultra. Dia menegaskan, untuk calon dari Partai Golkar berdasarkan usulan dari kader telah memutuskan Ridwan Bae sebagai figur yang akan diusung.

“Tidak masalah, silahkan saja. Malah saya ucapkan selamat ke Pak Oheo. Kita sudah putuskan kemarin kalau Pak Ridwan yang diusung,” katanya.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan