Anggaran NPHD Rp 19,3 M Cair Awal Juni

  • Bagikan
Kepala BPKAD Kota Kendari, Fatmawati Faqih.Foto: Maul Gani/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah penandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) oleh Pemkot Kendari dengan KPU, rencananya anggaan tersebut akan dicairkan dalam dua tahap yakni tahap pertama awal Juni selanjutnya tahap kedua akan dilaksanakan Agustus 2016.

 

Untuk tahap pertama, yakni bulan Juni dana hibah tersebut akan diberikan sebesar Rp10 miliar sisanya akan dicairkan Agustus yakni Rp9 miliar lebih.

 

\”Saat sementara proses pencairan untuk tahap pertama, itu sementara kita lakukan,\” beber Kepala BPKAD Kota Kendari, Fatmawati Faqih, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/5/2016).

 

Menurutnya seluruh persoalan administrasi sudah hampir rampung. \”Memang pencairannya harus dua tahap sebab itu sudah aturan,\” jelasnya.

 

Sememtara itu, secara terpisah Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu yang ditemui khusus SULTRAKINI.COM menjelaskan pihaknya masih terus menunggu.

 

\”Kami terus koordinasi dengan pihak pemkot. Kami juga menyambut baik upaya percepatan, apalagi sebagian tahapan kita sudah laksanakan,\” katanya sembari menambahkan jika usulan awal dana hibah adalah Rp 26 miliar.

  • Bagikan