Anggaran Pilkada Buton Tahun 2017 Sebesar Rp 24 Milar

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton menyepakati anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebesar Rp 24.6 miliar, ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa (17/5/2016).

 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Buton, Alimudin Syukur, mengatakan, penadatanganan NPHD terse but merupakan langkah awal dimulainya tahapan Pilkada Buton pada 2017 mendatang.

 

\”Untuk itu kami dari KPU menyatakan siap melaksanakan amanah undang-undang sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pilkada,\” tegas Alimudin.

 

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait di lingkup Pemda Buton, khsusnya Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun,yang secara ikhlas telah membantu memeriksa dan mengoreksi serta memberikan masukan terkait rencana kegiatan dan anggaran (RKA) yang telah disusun sampai pada akhirnya dilakukan penandatanganan NPHD.

 

yamaha

Pada kesempatan itu juga Alimudin menghimbau kepada semua pihak serta masyarakat di Kabupaten Buton agar bersama mendukung penyelenggaraan Pilkada agar bisa berjalan aman dan tertib.

 

\”Kami meminta agar semua pihak bisa mendukung KPU dalam menyelenggarakan Pilkada sehingga bisa berjalan aman dan tertib,\” harap Alimudin.

 

Diwaktu yang sama, Bupati Buton Umar Samiun, dalam sambutannya mengatakan, NPHD merupakan titik masuk dalam rangka pembiayaan pelaksanaan Pilkada. Sebagai Calon Incumbent yang akan kembali bertarung di Pilkada nanti bersama wakilnya, La Bakry, dirinya tetap mematuhi peraturan KPU sebagai penyelenggara Pilkada sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

\”Saya juga sebagai calon pasti akan mematuhi aturan yang berlaku, dan kita berharap pelaksanaan Pilkada 2017 nanti berjalan aman dan lancar dengan tetap menjunjung tinggi nilai demokrasi,\” ucap Umar Samiun.

 

Penandatanganan NPHD tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Buton, La Ode Rafiun, Anggota KPU Buton, Pelaksana Sekda Buton, Kasim, Kajari Pasarwajo, Ardiansah, dan Wakapolres Buton, Kompol Fahroni serta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Buton.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.