Anggaran Pilkada Kolaka 2018 Bertambah

  • Bagikan
Penandatanganan NPHD tambahan anggaran Pilkada Kolaka 2018 oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Ketua KPUD Kolaka Lukman. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Anggaran Pilkada di Kabupaten Kolaka kini mencapai lebih Rp 23 miliar dari lebih Rp 22 miliar. Tambahan anggaran itu, disetujui oleh Pemerintah Daerah Kolaka, setelah Komisi Pemilihan Umum mengusulkan tambahan anggaran untuk mendanai kegiatan yang belum terlampir di pengusul anggaran hibah sebelumnya.

Kegiatan dimaksud antara lain tambahan Honor PPS selama satu bulan, launching maskot dan jingle Pilkada, sosialisasi, dan Memorandum of Understanding.

Tambahan anggaran, tertuang dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Ketua KPUD Kolaka Lukman bersama Pemda melalui Bupatinya Ahmad Safei serta disaksikan Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo, Selasa (12/9/2017).

“Jadi memang ada tambahan sekitar Rp 1 M lebih untuk kegiatan yang tidak tercover sebelumnya. Kita berharap dengan ini Pilkada Kolaka akan sukses,” kata Lukman.

Terkait tahapan Pilkada kata Lukman, telah terjadwal dan dimulai pada Januari 2018 mendatang.

Laporan: Mirwan/Suparman Sultan

  • Bagikan