Iklan Clarion

Anggota Dewan dari Kolaka dan Koltim Ikuti Bimtek Penyusunan APBD 2019

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Puluhan anggota DPRD Kolaka dan DPRD Kolaka Timur (Koltim) mengikuti Bimbingan Teknis Mekanisme Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2019 di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (23/10/2018).

Bimbingan yang difasilitasi Pusat Pendidikan dan pelatihan Legislatif dan Aparatur Pemerintahan Indonesia (Pusdiklat Lapin) itu guna memberikan pengetahuan kepada para dewan sehubungan pedoman penyusunan APBD 2019 dan Pedoman Penyusunan Tatib DPRD.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat dan tentunya pengetahuan dalam mekanisme penyusunan APBD 2019 dan tatib DPRD,” ujar Ketua panitia kegiatan, Arfah Said.

Wakil Ketua DPRD Kolaka Timur, Djuliansi Silondae, mengatakan kegiatan tersebut tentunya menjadi pedoman anggota DPRD dalam penyusunan APBD dan Tatib. Ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini bermanfaat bagi anggota DPRD,” jelas Legislator PPP Koltim itu yang didaulat membuka kegiatan.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Khalik, juga mengikuti kegiatan itu mengaku bimbingan teknis merupakan agenda penting dan acuan DPRD dalam menyusun APBD 2019 dan tatib.

“Bisa menjadi acuan kita dalam penyusunan APBD 2019 nanti yang sebentar lagi kita hadapi, begitu juga tatib. makanya kita mengikuti dengan sebaik-baiknya,” terang Legislator Gerindra itu.

Bimbingan Teknis Mekanisme Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2019 diagendakan hingga 26 Oktober mendatang.

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.