SUARA

Anggota DPRD Kolaka Minta Pjs Bupati Jangan ‘Main Proyek’

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Anggota DPRD Kolaka, Hasbi Musfata meminta Penjabat Sementara Bupati Kolaka, Masmuddin tidak ‘main proyek’. Menurut legislator Hanura yang juga sebagai ketua DPC Partai Hanura Kolaka itu, beberapa laporan didapatkannya jika Bupati Kolaka terindikasi bermain proyek.

“Ini saya lihat ada indaikasi, tidak mungkin ada suara seperti itu kalau tidak ada juga yang pernah mendengar, jadi sepertinya dia mau atur-atur proyek, itu kan tidak boleh. Saya hanya mengingatkan sebagai anggota DPRD,” kata Hasbi melalui sambungan telepon, Minggu (25/3/2018).

Meski hanya indikasi, lanjutnya, dia menginginkan Masmuddin lebih fokus mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kolaka 2018.

“Tugas utamanya kan mensuskseskan pilkada di Kabupaten Kolaka, seharusnya sebagai Pjs yang diberi amanah undang-undang, mendagri, dan Pj Gubernur, dia harus mengundang semua stakeholder termasuk DPRD, bagimana membicarakan suksesnya pilkada d Kolaka, itu kan tugasnya, hanya empat bulan, jangan dia carikan dirinya masalah pada akhir masa jabatannya,” jelas Hasbi.

yamaha

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Fraksi Gerindra, Syaifullah Khalik, dia meminta Pjs Bupati tidak melakukan hal-hal lain diluar tugas dan tanggung jawabnya.

“Semua elemen harus dilibatkan, semua partai pengusung, bagaimana menjaga stabilitas politik di Kabupaten Kolaka, nah karena memang juga banyak suara sumbang ada gerakan tambahannya beliau, itu kita tidak inginkan sebenarnya,” ujar Syaifullah Khalik.

Ditambahkannya, Pjs Bupati dapat menjalankan tugasnya sesuai tata kelola pemerintahan yang baik. “Kita mengharapkan beliau menjalankan tugasnya dengan baik, memastikan pilkada berjalan dengan baik dan aman juga melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik selama kurang empat bulan ini,” tambah Syaifullah.

 

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.