000 HPN Prov

Anggota DPRD Konawe Periode 2019-2024 Dilantik, PAN Dominasi Kursi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Anggota DPRD Konawe hasil pemilu 2019 dilantik, Senin (2/9/2019). Sebanyak 30 orang anggota dewan ini juga diambil sumpah/janjinya untuk mengemban tugas selama periode 2019-2024.

“Agenda strategis dan penting ini secara filosofis berkependudukan sebagai suatu sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk mempresentasikan kedaulatan rakyat dan sekaligus wujud implementasi amanat konstitusi negara dalam rangka membangun tatanan pemerintah negara kesatuan republik Indonesia, berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya yang dibacakan bupati Konawe, Kery Saiful Konggosa.

Setiap anggota DPRD wajib mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah, dimana setiap anggota DPRD kabupaten/kota diharapkan mampu menggagas, mengawal pembangunan daerah, dan melakukan pengawasan dengan satu tekad untuk kesejahteraan rakyat.

Rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Konawe ini berlangsung di Gedung H. Abd Samad DPRD Kabupaten Konawe dan dihadiri oleh
pimpinan dan anggota DPRD Konawe, forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Konawe, pihak Pengadilan Negeri Konawe, sekda Konawe, jajaran Bawaslu Konawe, unsur sipil/TNI/Polri lingkup Kabupaten Konawe, pimpinan partai politik, pemuka masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan aktivis organisasi.

Berikut anggota DPRD Konawe periode 2019-2024.

1. PAN
Marsuddin, Ardin, Devi Thesya Feriska Konggoasa, Nuryadin Tombili, Sitti Nurianti, Susi Sri Hartinah, Haryadi, dan Benny Setiadi Burhan.

2. Partai Gerindra
Abd Rahim, Hermansyah Pagala, Ulfiah, Tajuddin Dongge, dan Kadek Rai Sudiani.

3. PDIP
Rusdianto, Murni Tombili, I Made Asmaya, dan Suriyana.

4. Partai Demokrat
Ahmad Sulfadli, Umar Dema, dan Mustakin.

5. PBB
Alaudin, Samsuddin, dan Tandabioh.

6. Partai Nasdem
Rahmawati Buhari M Silondae, Sudirman

7. Partai Golkar
Gamus dan Ginal Sambari.

8. PKB
Safiudin.

9. Partai Perindo
Juhardin.

10. PKS
Samiri.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.