000 HPN Prov

Anggota DPRD Wakatobi 2019-2024 Dilantik, Hamiruddin Jadi Pucuk Pimpinan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Wakatobi terpilih pada Pemilihan legislatif April 2019 resmi dilantik di ruang sidang DPRD Wakatobi, Selasa (1/10/2019). Proses pelantikan ini menjurus pada Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 405 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Wakatobi.

Sebagai peraih sembilan kursi di dewan, jabatan ketua DPRD Wakatobi diduduki oleh politisi partai Golkar, Hamiruddin, kursi wakil ketua I diduduki oleh politisi PDIP (lima kursi), Arifuddin, dan kursi wakil ketua II dari Partai Nasdem (tiga kursi), Sulaeman Akbar.

Sidang paripurna pengambilan sumpah dan pelantikan itu dipimpin mantan Ketua DPRD Wakatobi, Sudirman A. Hamid yang turut dihadiri Bupati Wakatobi, Arhawi beserta wakilnya, forkopimda, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Wakatobi.

Sudirman A. Hamid mengatakan, ia bersama sejumlah anggota DPRD Wakatobi yang telah berakhir masa jabatannya meminta maaf kepada semua masyarakat Wakatobi bila selama mereka menjabat terdapat kesalahan secara sengaja maupun tidak sengaja.

“Izinkam kami mengucapakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Wakatobi karena sebagai manusia biasa tidak akan luput dari kesalahan,” ucap Sudirman A. Hamid saat memimpin sidang.

Ia pun menitip pesan kepada 25 anggota DPRD baru dilantik untuk membangun komonikasi yang baik dengan Pemda Wakatobi agar pembangunan terlaksana dengan lancar.

Menyahuti hal tersebut, Hamiruddin berterima kasih kepada anggota dewan yang telah memegang amanah masyarakat. Di satu sisi, dirinya mengajak anggota dewan yang baru untuk menunjukkan kinerja baik dan memegang amanah masyarakat.

“Mari kita curahkan kekuatan kita agar bekerja dan memegang amanah dari rakyat, serta menjalin komonikasi harmonis dengan Pemda Wakatobi agar dapat mewujudkan kabupaten maritim yang berdaya saing,” jelas Hamiruddin.

Bupati Wakatobi, H.Arhawi pun mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang mengawal proses demokrasi pada pileg April lalu sehingga keamanan dan ketertiban bisa kondusif.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.