SUARA

Anggota Polres Wakatobi, Bangunkan Masyarakat Untuk Sahur

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Siapapun pernah meraskaan kesalnya terlambat bangun untuk melaksanakan sahur di Bulan Ramadan. Sebab, jika tidak melaksanakan ibadah yang satu ini, pelaksanaan puasa jadi kurang semangat, akibat perut keroncongan.

Tapi nampaknya, bagi masyarakat Wakatobi hal ini tidak perlu lagi menjadi kehawatiran. Sebab, untuk dapat melaksanakan sahur tepat waktu, puluhan polisi dari Polres Wakatobi telah siap siaga untuk membangunkan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Aksi aparat kepolisian membangunkan sahur masyarakat ini dilakukan Pasukan Patroli Motor Polres Wakatobi, sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Dijelaskan Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, saat ditemui SULTRAKINI.COM diruangannya, Sabtu (25/6/2016), membangunkan masyarakat untuk sahur merupakan inisiatif dari para anggota Polres Wakatobi sendiri, disamping tugas pokoknya menciptakan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

yamaha

“Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi Pekat, jadi bukan hanya membangunkan masyarakat sahur namun juga menjaga keamanan agar selama bulan suci ramadhan, masyarakat bisa khusu menjalankan ibadah,” kata Didik Supranoto

Menurutnya, para anggota patroli motor Polres Wakatobi, tidak hanya melakukan patroli di siang hari namun juga pada malam hari, tetap intens digelar.

Dalam operasi pekat tahun ini, lanjut Didik, anggota Polres Wakatobi selalu melakukan patroli khususnya di Tempat Hiburan Malam (THM), Karaoke Family dan ditempat penjual Minuman keras (Miras).

Dalam operasi dan patroli yang digelar selama bulan Ramadan, Polres Wakatobi bukan hanya menyita ratusan botol miras namun juga menemukan pasangan mesum.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.