SUARA

Anggota PPL Diminta Bekerja Profesional

SULTRAKINI.COM: BUTON – Setelah melalui penjaringan dan pengajuan berkas di Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se -Kabupaten Buton, calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) mengikuti tes wawancara, Jumat (2/9/2016).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buton, La Saluru, ketika dikonfirmasi, mengungkapkan, pada calon anggota PPL yang dinyatakan lulus agar bisa bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) di Buton Tahun 2017.

“Tentu kita berharap mereka yang nantinya dinyatakan lulus sebagai anggota PPL bisa bekerja secara profesional untuk menciptakan pesta demokrasi yang jujur dan adil,” ucap La Saluru via telepon selulernya, Jumat (2/9/2016).

yamaha

Kendati tidak menyebutkan berapa jumlah keseluruhan calon anggota PPL yang mengikut es wawancara pada 1 hingga 2 September 2016. Namun, La Saluru memastikan dari jumlah tersebut, 95 diantaranya akan diluluskan sesuai dengan jumlah desa/kelurahan di Buton.

“Saya belum dapat laporannya secara keselurahan berapa yang mengikuti tes wawancara. Namun yang pasti yang akan lulus sebanyak 95 orang, kan Anggota PPL satu orang per desa,” sebutnya.

Untuk pelantikan anggota PPL yang dinyatakan lulus direncanakan di Pasarwajo, 4 Agustus 2016 dan dilangsungkan dengan bimbingan teksnis (Bintek). Pelantikan tersebut akan dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hamiruddin Udu.

“Yang akan melantik mereka yaitu dari Panwaslu Kabupaten Buton, dan rencanya kami akan mengundang Ketua Bawaslu Sultra, Pak Hamuruddin Udu untuk menyaksikan,” tandansya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.