SUARA

Anggota TNI dan Polri Ngeband Bareng

SULRAKINI.COM: KENDARI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71, anggota TNI ngeband bareng dengan anggota Polri di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (18/9/2016). Memanfaatkan momen ini, kedua alat negara dibidang pertahanan, keamanan diharapkan dapat menghilangkan ego-sektoral, meningkatkan jiwa korsa dan solidaritas.

Tidak hanya di Kota Kendari, soliditas antara TNI-Polri juga ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polres Buton, Brigadir Al Muhalid dan anggota Babinsa Koramil Pasarwajo, Koptu Sutardi dengan membuka perpustakaan keliling di sejumlah desa di Kecamatan Wabula. Kabupaten Buton.

yamaha

“Kolaborasi Band antara Brimob Polri dengan TNI serta perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas dan Babinsa kita tampilkan agar masyarakat tahu, melihat dan rasakan, kami berbau dengaan masyarakat dan mereka bisa melihat sesuatu yg membanggakan,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto, saat dimintai tanggapan SULTRAKINI.COM, Senin (19/9/2016).

Menurutnya peran anggota TNI-Polri di Buton, yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan membuat perpustakaan keliling untuk  mencerdaskan anak-anak merupakan bentuk respon dan penjabarakan perintah pimpinan melalui promoter (professional, modern, dan terpercaya). “Tidak ada siapa duluan yang mengambil inisiatif, kami saling mengajak satu sama lain,” pungkas AKBP Sunarto.

Menyambut HUT ke-71, aparat TNI dari Yonif 725 Woroagi dan  anggota Brimob Polda Sultra juga mengikuti jalan santai bersama yang mengambil titik star finish di alun-alun lapangan eks.MTQ Kota Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.