Angin Kencang Angkat Atap Rumah di Palarahi Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Atap Rumah salah seorang warga Desa Palarahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara rusak parah akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Rabu (26/2/2020).

Kejadian tersebut bermula saat hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 14.30 WITA. Tidak lama setelah itu, angin kencang yang datang meluluhlantakkan atap rumah.

Sarmina (40) pemilik rumah pada saat kejadian sedang tidak berada di dalam rumah. Ia bersama anaknya yang masih berumur lima tahun sedang pergi ke tempat pesta.

“Untung tidak ada orang di dalam rumah, karena yang punya rumah pergi bantu-bantu di tempat pesta. Tidak ada juga suaminya, lagi pulang kampung kampung.” Jelas salah satu tetangga korban, Erlin (30).

Fortune

Di desa yang sama, banyak pula rumah warga lainnya rusak akibat terjangan angin kencang namun tidak separah rumah Sarmina.

“Sebenarnya di sini banyak rumah yang atapnya terbuka, tapi rumah itu saja yang paling parah.” Jelas Erlin.

Selain atap rumah yang rusak karena angin kencang, ada pula beberapa pohon yang tumbang.

Atas kejadian tersebut, Sarmina yang masih kaget melihat keadaan rumahnya harus mengungsi untuk sementara di rumah saudara yang berada di sebelah rumahnya.

Laporan: Intan Juwita untuk SultraKini.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.