SUARA

Angin Kencang di Konawe, Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum Rusak

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Angin kencang di Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menyebabkan puluhan rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan ringan sampai parah.

Diungkapkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, Dedet Ilnari Yusta, angin kencang terjadi pada Kamis, 25 JAnuari 2018 sekira pukul 17.00 Wita dan menyerang tiga desa, yakni Matanggorai, Matahori, dan Sambaosu.

Pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut, langsung turun lapangan untuk melakukan assesmen terhadap dampak bencana, Jumat (26/1/2018).

“Awalnya cuma ada laporan dari dua desa, yakni Matanggorai dan Matahori. Namun, di saat di lapangan ada laporan lagi dari Desa Sambaosu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2018).

Hasil pencatatan di lapangan, terdapat empat rumah rusak berat dan satu rumah rusak ringan di Desa Matanggorai. Sementara di Desa Matahori, terdapat 19 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat bahkan roboh.

yamaha

“Sedangkan di Desa Sambaosu, yang rusak itu fasilitas umum seperti TPQ dan SD,” jelasnya.

Untuk masalah bantuan kepada korban lanjut Dedet, saat ini pihaknya masih menunggu proposal dari para korban. BPBD juga masih akan mencocokan data dari para koban dan data yang dicatat BPBD.

“Kalau jumlah rillnya sudah ada, insya Allah bantuan akan kami salurkan,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.