Angkatan 2007 Fakultas Kehutanan Santuni Kaum Dhuafa Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memasuki pertengahan bulan Ramadan 1438 Hijriah, alumni Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo angkatan 2007 menggelar bakti sosial menyantuni kaum dhuafa di kawasan kampung pemulung sekitaran pasar buah, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (10/6/2017). Baksos tersebut diikuti oleh puluhan alumni dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Indahnya berbagi di Ramadan dimaksudkan untuk menjalin sirahturahmi bersama alumni. Namun tidak melepas kepedulian sosial dengan orang yang membutuhkan di sekitar kita. Itulah inisiatif mereka yang mencari amalan dibulan penuh berkah.

“Kami pilih kampung pemulung karena ini juga tempat binaan dari teman di PKPU Kendari,” kata Nurul Islamiyah, pencetus kegiatan bakti sosial sekaligus petugas di Dinas Kehutanan Provinsi Sultra. 

Kampung pemulung berdiri sejak 2003 silam. Ada sekitar 30 kepala keluarga bermukin di kawasan ini. Mayoritas diantara mereka merupakan pemulung menggunakan gerobak maupun dengan sepeda motor.

Sunarti, merupakan salah satu dari mereka yang didaulat sebagai ibu RT oleh warga setempat. Sunarti merupakan transmigran asal Semarang sejak tahun 1981. Namun karena kehidupan di wilayah trans kurang mendukung, ia beserta keluarga hijrah ke Kota Kendari tahun 1990. 

“Saya terima kasih atas bantuannya yang diberikan. Selama ini kami belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah terkait,” ucap Sunarti.

Laporan: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.