Anik.. Polisi Di Wakatobi Jual Kacang Tanah

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Ada yang unik, dilakukan Patroli m Organik Sabhara Polres Wakatobi karena para pelindung dan pengayom ini ikut membantu menjualkan kacang dari hasil kebun masyarakat. Kamis (23/2/2017)

Kacang yang dijual ini merupakan hasil kebun dari para petani kacang tanah binaan Patroli Organik Sabhara Polres Wakatobi yang saat ini telah menjadi keluarga tani patroli organik Sabhara Polres Wakatobi.

Anggota Patroli Organik Sabhara Polres Wakatobi menjualkan kacang para tani ini di Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Dinas Pertanian Wakatobi, Kantor Bupati, SMAN 1 Wangi-wangi bahkan hingga ke warga.

Kapolres Wakatobi, melalui Kanit Turjawali Sabhara Polres Wakatobi, AIPDA Asbar saat menjual kacang tanah di Dinas Pertanian Wakatobi mengatakan kepolisian bakan hanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat namun bisa membantu perekonomian masyarakat.

Ia pun menghimbau para pemuda hingga orang tua  agar membuka lahan pertanian karena disamping sebagai olah raga juga dapat membantu perekonomian masyarakat.

Ditempat yang sama Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Pertnian Wakatobi, Jamrudin mengapresiasi langka yang diambil oleh patroli organik Sabhara Polres Wakatobi karena telah membantu tugas dari dinas Pertanian.

Menurut Jamrudin pihaknya pun telah melakukan hal yang sama yaitu mengidentidikasih lahan, membina hingga memberikan bibit kepada para petani sehingga kedepan ia berharap pihak kepolisian bersama Dinas Pertanian bisa bersinergi mengembangkan pertanian masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.