Iklan Clarion

ANTAM sepakat Jual Daya Listriknya Ke PLN Kolaka, Rp.865 per KWH

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Kepala bagian humas dan protokoler, Pemda Kolaka, Amri, mengatakan jika saat ini PT. Aneka Tambang telah sepakat bekerja sama dalam hal jual beli excess power atau kelebihan daya listrik sebesar 5 MW kepada PT. PLN di Kolaka. Dalam kesepakatan ini ANTAM menawarkan harga per KWH sebesar Rp.865.

“Jadi memang benar, hari ini (di Jakarta) kesepakatan itu tercapai setelah difasilitasi oleh Kementrian ESDM melalui Dirjen Ketenagalistrikan. Memang ada kelebihan daya listrik milik ANTAM sebesar 5 MW. Ini lah nantinya yang akan dibeli oleh PT. PLN dengan harga yang disepakati. Yang kemudian disalurkan kepada seluruh masyarakat Kolaka,” katanya, Minggu (19/06/2016).

Dia juga menambahkan, Bupati Kolaka, Ahmad Safei berharap dengan adanya kesepakatan kerjasama ini. Pemenuhan penerangan listrik bisa menyeluruh sampai kepelosok Kolaka. “Bupati berharap ini bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kolaka sampai dengan yang tinggal dipelosok,” tambahnya.

Kesepakatan ini disaksikan oleh Bupati Kolaka, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi dan Humas Pemda Kolaka. “Harapan pak Bupati juga dengan adanya kerjasama ini bisa mengatasi daftar tunggu pengguna listrik dari PLN Kolaka sebayak kurang lebih 5000 kepala keluarga,” tegasnya.

Dengan tercapainya kesepakatan tersebut, maka secara langsung dapat menjawab persoalan listrik hari ini di Kolaka. Hal ini juga nantinya berdampak kepada dunia usaha khususnya usaha kecil menengah yang memang juga membutuhkan suplai listrik yang memadai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.